Tuesday, December 9, 2008

Backstage ZAIA, Cirque du Soleil

Cirque du Soleil adalah sebuah grup pertunjukan asal Kanada. Di Macau, mereka mementaskan pertujukkan bertitel “Zaia”.

Beruntungnya saya karena dapat menyaksikan backstage Cirque du Soleil. Saya dibawa berkeliling melihat persiapan mereka, mulai dari persiapan di panggung, persiapan fisik, hingga persiapan di balik layar.

Venetian membuat sebuah area khusus untuk pertunjukan ini. Areanya dua lantai, berisi sebuah teater yang dapat menampung 1800 orang, ruang kebugaran yang cukup besar, ruang istirahat para pemain, ruang rekreasi dan beberapa ruang penunjang lainnya.

Di sebuah ruangan berdinding cermin, saya melihat seorang pemain yang sedang menunjukkan gerakan tarinya kepada sang guru. Ternyata, setiap hari para pemain harus berlatih kebugaran dan berlatih keografi. Padahal, mereka memainkan gerakan yang sama setiap harinya, namun tetap saja harus dilatih terus.
Mereka juga sangat profesional. Setiap divisi hanya mengerjakan satu tugas khusus. Ada bagian yang hanya menangani rambut saja, ada yang menangani make-up saja, ada yang menangani sepatu saja, ada yang menangani kostum saja, dan sebagainya. Mereka juga punya tim maintenance khusus yang setiap harinya merawat perlengkapan yang digunakan. Tim mereka sangat besar, terdiri dari 78 pemain dan puluhan pendukung. Hebat..

No comments:

Post a Comment