Monday, August 4, 2008

Lihat Bangkok dari Atas




Untuk menuju ke Golden Mountain alias Wat Saket, gue menggunakan taksi. Susah banget ngejelasin apa maunya gue dkk ke supir taksi, karena dia ngga mengerti bahasa Inggris sedikit pun. Kc akhirnya punya trik jitu. Dia kasih liat gambar Golden Mountain ke supir taksi. Baru deh, si supir ngangguk-ngangguk tanda mengerti.

Golden Mountain berada di kawasan Wat Saket, yang kayaknya adalah tempat pendidikan para biksu. Walaupun namanya “mountain”, tempat ini bukanlah sebuah gunung atau bukit. Golden Mountain adalah sebuah bangunan yang sengaja dibuat amat tinggi. Bukit buatan yang pada masanya adalah bangunan tertinggi di Bangkok ini dulu sering digunakan keluarga kerjaan untuk bermeditasi.

Untuk mencapai puncak bangunan, kita harus melewati puluhan anak tangga yang melingkari bangunan. Begitu dekat dengan puncak, terlihat deretan bel-bel besar yang harus dibunyikan umat Budha ketika melewatinya. Konon, bel-bel ini akan mengirimkan pesan-pesan dari manusia di bumi ke roh-roh yang ada di surga.

Di bagian paling atas Golden Mountain, terdapat stupa berwarna emas. Dari sini, kita bisa memandang kota Bangkok dari atas. Mirip-mirip kalo naik ke atas monas: berangin dan panass..

No comments:

Post a Comment