Wednesday, September 2, 2009

Masjid Nabawi yang Luar Biasa


Masjid Nabawi terletak di Madinah Al Munawwarah. Masjid ini adalah salah satu masjid yang dimuliakan Allah SWT. Di dunia ini, ada 3 masjid yang paling utama yakni masjid Quba, masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Masjid Nabawi dulunya hanya masjid kecil yang terletak di samping rumah Nabi Muhammad dan Siti Aisyah. Sekarang, masjid ini megaaah banget. Entah ebrapa luasnya, mungkin 4 atau 5 kali luas masjid istiqlal.

Masjid Nabawi sangat indah. Bagian luarnya dilapisi dengan marmer berwarna krem dan coklat. Bagian dalamnya, dilapisi dengan marmer warna hijau dan putih. Tiang-tiangnya juga dilapisi marmer, dan di bagian bawah tiang terdapat blower-blower yang menghembuskan udara sejuk.

Selain indah, teknologi yang diterapkan di masjid ini luar biasa. Atap kubahnya bisa dibuka tutup. Biasanya, kubah dibuka pada pagi hari atau malam hari, saat udara tak terlalu panas. Di luar, terdapat payung-payung raksasa yang akan dibuka ketika hari Jumat, atau ketika bagian dalam masjid sudah tak mampu menampung jamaah.

Entah kenapa, gue suka banget ama masjid ini. Jauh lebih suka daripada masjidil haram. Mungkin karena masjid ini begitu tenang, damai, dan nggak sepenuh masjidil Haram. Untung hotel gue terletak cuma selemparan galah dari masjid, jadi bisa bolak balik dengan leluasa.

No comments:

Post a Comment