Wednesday, September 2, 2009

Pakai Bahasa Indonesia Aja



Ketika membeli kebab di salah satu restoran di deket Masjid Nabawi, gue dengan pedenya bertanya pake bahasa Arab yang belepotan. Eh, si abang-abangnya malah jawabnya pake bahasa Indonesia. Walah…

Saking banyaknya jamaah Indonesia, orang-orang di sini (terutama para pedagang) rata-rata bisa bahasa Indonesia. Nggak cuma satu dua patah kata, tapi udah fasih banget kayak orang Indonesia aja. Mereka umumnya belajar dari orang-orang Indonesia yang bermukim di sana.
Jadi, nggak perlu belajar bahasa Arab apalagi bahasa Inggris. Cukup pake bahasa Indonesia aja kok..

Oya, kebab di sini agak beda dengan di Indo. Di sini, selain berisi daging, kebab (atau syahwarma) ini berisi kentang goreng alias french fries..

No comments:

Post a Comment