BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Friday, January 30, 2009

Charger Adaptor

Selain berbagai macam chager-an (hp, kamera, dll) inilah alat yang selalu menemani gue kalo lagi jalan-jalan ke luar negeri: CHARGER ADAPTOR. Gunanya, buat menyambungkan ujung kabel charger-an kita (yang ujungnya ada dua dan bentuknya bulet), dengan colokan di berbagai negara yang kadang beda ama colokan di Indonesia.

Sebelumnya, charger adaptor gue kecil, cuma adaptor dari bentuk bulet (punya Indonesia) ke bentuk pipih dua. Harganya juga murah, nggak sampe sepuluh rebu. Nggak tahu keselip di mana, adaptornya ilang. Gue juga lupa waktu itu belinya di mana. Pendek kata, gue akhirnya beli adaptor ini, yang lumayan gede dan lumayan mahal. ( Gue beli di Ace Hardware Mampang, harganya sekitar 90 rebu lebih).

Walaupun susah banget mencet tombolnya karena rada keras, tapi…adaptor ini berguna banget karena bisa dipake di semua negara. Ada colokan buat negara Eropa (yang mirip ama colokan Indonesia), ada yang pipih dua (buat di America), ada pula yang pipih tiga (katanya buat di UK dan beberapa negara Eropa). Jadi gue ga perlu beli-beli adaptor lagi..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home