BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Wednesday, September 2, 2009

Tawaf



Tawaf artinya mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali. Dimulai dari Hajar Aswad, dan berakhir di hajar aswad juga. Karena udara panas, gue lebih sering melakukan tawaf di sore atau pagi hari.

Awalnya, gue sempet takut. Takut kalo kedorong-dorong orang saat tawaf. Tapi untunglah, ini bukan haji sehingga orang tak terlalu banyak. Saat tawaf wada (perpisahan), gue malah berani melakukannya sendirian, nggak berombongan.

Walapun penuh, Allah Maha Kuasa akan membuka jalan sehingga orang yang dikehendakinya dapat melaju dengan leluasa. Ini terjadi pada adek gue. Dia, yang terkenal karena lelet, berjalan dengan cepatnya, lebih cepat dari gue dan nyokap gue yang biasanya seradag serudug. Menurutnya, di depan dia selalu kosong tak ada orang. Padahal ketika itu orang sedang banyak-banyaknya. Subhanallah..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home