Monday, November 2, 2009

Ketinggalan Kapal

Waktu gue lagi asyik foto-foto di geladak kapal bareng adek gue, iseng-iseng gue melihat ke arah pelabuhan yang baru aja kita lewati. Loh, mata gue menangkap sosok-sosok yang gue kenali berada di atas pelabuhan itu ya? Dan karena gue masih berada di atas kapal, berarti....gue ketinggalan!!

Gue sih nggak pengen panik, sebab gue yakin bakal ketemuan juga nanti. Tapi masalahnya, semua perlengkapan gue–hp, dompet and paspor–ada di dalam tas gue, dan tas itu dibawa turun nyokap gue. Adek gue sih menyimpan hp di kantongnya, tapi ga guna karena nggak ada pulsanya sama sekali.

Gawatnya lagi, tur di selat Bosporus ini nggak melewati rute yang sama. Artinya, gue nggak akan balik ke tempat nyokap gue tadi turun. Cara yang paling aman ya turun di tempat pertama gue naik tadi. Tapi itu berarti, gue mesti nunggu 5 jam lagi, karena tur ini memang makan waktu 6 jam (gue udah berlayar sekitar 1 jam).

Untunglah gue bertemu Reza, seorang backpacker asal Indonesia. Reza ini lagi belajar di Malaysia, dan di sela-sela liburan kuliahnya, ia memutuskan berkelana seorang diri di dataran Eropa. Salut gue!! Kalau aja gue nggak mau umrah, ataupun kalo gue kebawa tuh kapal entah sampe mana, gue bakal ikutan dia aja keliling Eropa.:D

Akhirnya daripada nggak jelas mesti gimana, gue ngobrol ngalor ngidul ama si Reza. Gue sempet dipinjemin hape-nya, tapi ternyata nomer dia nggak bisa dipake di Turki sini. Akhirnya, dia merogoh recehan dari dompetnya, dan dia berikan ke gue. Sekali lagi gue salut, karena gue tahu duitnya udah cekak banget.

Untunglah, di pelabuhan berikutnya gue melihat tour guide gue, yang melambai-lambaikan tangan berbulunya. Hehe..selamet gue :D

Ps: buat Reza, wherever you are now…thank you so much. Terus jalan-jalan, terus backpackingan, dan terus berpetualang ya!!

No comments:

Post a Comment