Monday, March 2, 2009

KL Tower, Lihat KL dari Atas

Nggak jauh dari Petronas terdapat KL Tower. Kalau jalan kaki, hanya butuh waktu 15-20 menit. Tapi panasnya itu loh, ga tahann.. Untungnya di pintu gerbang KL Tower ada free shuttle bus yang akan membawa kita tepat di bagian bawah tower. Jangan coba-coba jalan karena jarak antara pintu gerbang dan tower cukup jauh dan menanjak pula. Tapi kalo nekat dan pengen item, boleh-boleh aja lah..

KL Tower ini adalah menara telekomunikasi Malaysia, yang juga difungsikan sebagai restoran putar (yang mahal banget) dan menara pandang. Untuk masuk ke menara yang bentuknya mirip menara TVRI ini, ada biaya yang mesti dibayar yakni RM 20. Cukup mahal.

Di lantai ke sekian (gue nggak tahu di lantai berapa tepatnya), ada ruangan tempat wisatawan dapat memandang KL dari atas. Ruangan ini bentuknya lingkaran, dan dindingnya terbuat dari kaca. Jendela kaca ini dibagi menjadi 12 section. Tiap section dilengkapi dengan teropong sehingga wisatawan dapat melihat lebih jelas pemandangan di bawah sana.

Agar para pengunjung paham apa yang dilihat di bawah, di pintu masuk para pengunjung diberi video portable yang dilengkapi dengan earphone. Sayangnya, gue datang saat cuacanya berkabut hingga gue nggak bisa foto-foto dengan bagus :D.

No comments:

Post a Comment