BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, November 14, 2009

Istanbul, Kota Cantik di Tengah Asia dan Eropa

Ada 2 negara di dunia yang sangat ingin gue kunjungi: Mesir dan Turki. Alhamdulillah, cita-cita gue sudah terwujud 1/4 –nya. Gue udah mengunjungi salah satu kota mahapenting di Turki: Istanbul.

Kata orang, Istanbul adalah kota paling cantik di dunia. Kata gue, Istanbul tiada duanya. Rasanya gue jatuh cinta pada kota kecil yang dulunya bernama Konstantinopel ini.

Merujuk pada berbagai literatur yang gue baca, Istanbul merupakan kota terbesar kedua di Turki setelah Ankara. Namun, Istanbul ini lebih banyak dikunjungi turis karena menyuguhkan berbagai atraksi wisata yang sangat menarik.

Labels:

6 Comments:

Anonymous fitri said...

Assalamu'alaikum
Boleh sharing pengalamannya Mbak Rahma? Tahun ini saya juga pengen kesana.
Pengalaman apply visa, pake tour atau backpackingan? dll :)

January 25, 2010 at 3:18 PM

 
Anonymous rahma said...

alaikumsalam,
kebetulan aku ke sana sehabis umrah, jadi pake guide. Tapi sebenernya, kalo udah biasa backpackingan, coba aja ke sana tanpa tour. hari terakhir aku di sana, aku keliling kota sendirian, ga ditemenin guide. transportnya mudah kok..

January 26, 2010 at 1:55 PM

 
Anonymous Anonymous said...

helooo....
thx infonya...agustus besok mau ke istanbul, tahun ini masih bebas visa kan ya ke sana?
btw, dirimu naik turkish airlines ya, dia kan transit singapore, ganti pesawat lagi or stay di pesawat?? gmn cerita dong pengalaman di pesawat 14 jamnya hahaha mabuk gak? :D

-dian

January 24, 2011 at 2:10 PM

 
Anonymous rahma said...

Hai Mbak Dian,
Setau aku, Turki ini ga bebas visa. Tapi kita bisa Visa on Arrival (VoA)di bandara, jadi ga perlu apply visa ke kedutaan Turki di Jakarta. Harganya sekitar 25 dolar.

Yup, aku naik Turkish Airline. Tapi waktuu itu, belum ada penerbangan langsung dari Jakarta. Jadi dari Jkt-Sing aku naik Garuda dulu. Transit sekitar 8 jam, terus baru naik Turkish.

14 jam di pesawat ga berasa kok...Turkish Airline yang aku naiki ini dilengkapin ama TV game, film2 terbaru (bahkan ada yg belom nongol di bioskop loh). Kalo bosen ntn, tinggal tidur. Malah, masih pgn satu jam lagi di pesawat krn ntn filmnya lom selesai :P

January 24, 2011 at 5:50 PM

 
Anonymous putri said...

salam kenal mba rahma :)
oh ya, saya boleh tau alamat emailnya? mau ngobrol2 ^^
ini alamat email saya ya poetry3384@yahoo.com
makasih :)

January 31, 2011 at 12:28 PM

 
Anonymous rahma said...

salam kenal juga putri,

aku udah kirim imel ke alamat imelmu yah...

January 31, 2011 at 5:54 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home