Monday, May 3, 2010

Ngopi di Pinggir Jalan

Masyarakat Hanoi, khususnya bapak-bapak, punya kebiasaan unik. Setiap malam mereka berkumpul di warung kopi untuk ngobrol sambil ngopi. Warung kopinya bukan warkop kayak di Jakarta sini, yang bertenda biru dan berbangku panjang. Warkop di sana adanya di emperan toko, isinya hanya bangku-bangku plastik pendek (yang suka dipake anak TK itu loh) plus sebuah kompor dan panci besar tempat memasak kopi. Kata orang-orang sih rasa kopinya mantep banget. Tapi berhubung gue ga doyan ama kopi, gue nggak nyobain.

Selain kopi, di daerah Old Quarter ini juga banyak dijumpai warung mie pho, mie khas Vietnam. Lokasinya,ya di emperan toko.  Mirip ama lesehan di Malioboro, ada meja panjang berderet-deret. Bedanya warung lesehan di sini duduknya di bangku kecil, lebih kotor dari malioboro dan nggak pake tiker. 

No comments:

Post a Comment