BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, December 6, 2008

Airport Terbagus ke 4


Ada 2 pilihan menghadang saya sehabis melewatkan waktu di Disneyland: lanjut ke Ngong Ping untuk melihat patung Budha raksasa, atau ke Airport untuk melihat bandara yang katanya dinobatkan sebagai bandara terbagus ke-4 di dunia?

Kedua pilihan itu adalah pilihan yang paling pas, karena kedua tempat itu tak jauh dari Disneyland. Datang ke keduanya tak mungkin, karena hari sudah sore. Akhirnya saya memutuskan mendatangi airport saja. Sebagai seorang lulusan arsitektur, rasanya lebih pas kalau saya menikmati sebuah bangunan. Lagipula saya sudah bosan melihat patung-patung Budha, karena baru saja saya berkunjung ke Bangkok.

Dari Sunny Bay, saya menggunakan airport ekspress train untuk mencapai airport. Ternyata, pilihan saya tak salah. Airport rancangan arsitek besar dunia, Norman Foster, memang bagus dan besaaar.. Bangunannya dirancang sangat modern, lengkap dengan pusat perbelanjaan dan pusat makanan. Bentuknya saya pikir tak beda jauh dengan airport milik Bangkok, tapi yang ini jauh lebih besar.

Tiket airport ekspress train ternyata cukup mahal (HK$ 50), makanya ketika pulang saya menggunakan angkutan lain: airport bus. Tak susah, karena di dekat pemberhentian bus terpampang papan besar yang berisi nomer bus dan jalur yang dilewati. Karena hotel saya berada di daerah Tsim Sha Tsui, saya naik bus A21.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home