BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, December 6, 2008

Naik Tram



Selain star ferry, angkutan yang wajib dinaiki adalah tram. Menurut cerita Engkong-Engkong saya, Jakarta dulu juga punya tram seperti ini, tapi lalu digusur dan digantikan dengan bus kota. Hongkong tetap mempertahankan angkutan ini walaupun sudah punya angkutan lain yang lebih canggih.

Tram ini hanya beroperasi di Hongkong Island. Kalau tidak salah, ada 6 jalur tram yang berbeda. Nah, untuk tahu naik tram yang mana, tinggal baca saja papan yang ada di stasiun tram, atau baca rute yang terpampang di bagian depan tram.

Saya naik tram ini dari Johnston Road (dekat MTR Wan Chai) ke arah Causeway Bay (dekat SOGO). Harganya cukup murah, cuma HK$ 2 saja. Tapi ingat, siapkan uang pas karena seperti angkutan lainnya, tram ini tidak melayani kembalian.

Saya memilih tempat duduk di atas dan di paling depan, karena dari sana saya bisa melihat dengan jelas jalan di depan dan kesibukan di jalan. Saran saya, duduklah di tempat saya duduk ini karena lebih enak. Tapi syaratnya, Anda harus tahu dengan tepat di mana Anda turun karena trem ini tak bisa berhenti tiba-tiba.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home