BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, December 6, 2008

The Peak Tram



Salah satu tujuan yang sangat disarankan di Hongkong adalah The Peak. Dari tempat ini, kita bisa melihat Hongkong secara keseluruhan dari atas. Untuk menuju ke sini, ada tiga cara. Pertama, naik green bus dari Tsim Sha Tsui (di Kowloon), naik bus nomer 15 dari Exchange Square di dekat stasiun MTR Hongkong atau naik Trem dari Central. Saya memilih naik yang ketiga.

Naik The Peak Tram sungguh mengasyikan. Jalur tram ini menanjak terus, malah ada beberapa lokasi yang kemiringannya bisa mencapai hampir 45 derajat. Kalau memungkinkan, pilih tempat di dekat di sebelah kanan dekat jendela (ketika naik), dan sebaliknya pilih di sebelah kiri ketika turun. Pasalnya, pemandangan di area itu lebih menarik ketimbang area di seberangnya. Saya lupa berapa harga tram ini, soalnya saya membeli tiket borongan: tiket tram+sky terrace+madame tussaud, seharga HK$ 170 (lebih murah ketimbang beli satu-satu).

Ada bus yang menghubungkan staisun Central ke stasiun trem, nomernya 15C. Tapi saya lebih suka berjalan saja ke sana, siapa tahu ada hal mengasyikkan di jalan. Ternyata pilihan saya tak salah. Di sepanjang jalan menuju stasiun trem, saya menemukan banyak bangunan menarik yang selama ini hanya saya lihat di buku kuliah saya. Ada bank of China yang didesain dengan gaya Eropa, ada gedung HSBC yang struktur depannya bersilang-silang, dan banyak hal menarik lainnya.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home