BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, December 6, 2008

Pindah Penginapan




Karena penginapan yang kemarin termasuk mahal, saya berganti penginapan. Berkat informasi dari orang-orang di milis Indobackpacker, saya datang ke Hotel Taiwan di daerah Tsim Sha Shui, Kowloon. Tapi hotelnya sudah full book alias tak ada kamar satupun. Pemilik hotel menyarankan agar saya ke hotel yang ada di atasnya, yakni Chungking House.

Chungking House ini terletak di Chungking Mansion Lt. 4 dan 5, 36-34 Nathan Road telp +852 23665362. Satu gedung dengan Hotel Taiwan. Hotelnya termasuk strategis, karena dekat dengan pelabuhan Tsim Sha Tsui, Avenue Star dan dekat dengan MTR. Tapi bangunannya termasuk kawasan “sedikit ngeri”, banyak sekali orang hitam dan orang India yang menawarkan hotel mereka. Menurut orang hotel, memang banyak yang seperti itu, menawarkan hotel murah yang terkesan bagus namun kenyataannya di luar omongan mereka. Trik menghindari mereka adalah bilang saja sudah booking hotel, meskipun belum.

Kengeriannya cuma sebatas itu sih, selebihnya aman-aman saja. Saya malah lebih ngeri berjalan sendirian di Jakarta ketimbang berada di antara mereka.

Oya, di lantai 6 Chungking Mansion ada restoran India. Jualnya, ya makanan India seperti nasi biryani, roti prata, dsb. Saya tak sempat mencoba makan di sini, tapi kata mas-mas dari Indonesia yang bertemu dengan saya di lift, rasanya “bolehlah”.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home