Monday, August 4, 2008

Royal Palace

Selanjutnya, gue dibawa Royal Palace (si guide bilangnya “Royal Pace”, yang bikin gue mesti berpikir keras apa maksudnya) dan Wat Phra Si Sanphet. Wat Phra masih bisa terlihat, tapi Royal Palace udah nggak ada bekasnya sama sekali. Cuma ada tanah lapang dan pohon-pohon besar.

Bentuk bangunan Wat Phra Si Sanphet ini (cape gue nulis kata-katanya, banyakan huruf H-nya) agak berbeda dengan bangunan di Wat Mahathat. Bahan dasarnya sih sama-sama bata (plus semen :D), tapi bentuknya jauh beda. Kalau di Wat Mahathat bangunannya mirip-mirip ama candi Hindu di Jawa Timur, bangunan di Wat Phra terdiri atas stupa-stupa khas Kamboja (pake ulir di ujungnya itu loh).

No comments:

Post a Comment