BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Tuesday, March 30, 2010

Rumah Enam Lantai

Ketika sampai di sini, ada satu hal yang langsung mengusik benak gue (hehe..secara gue lulusan arsitek). Kenapa ya, rumah di sini kayak ruko: kecil dan tinggi? Lebarnya nggak lebih dari 3 meter dengan panjang ke belakang kayaknya nggak lebih dari 10 meter.

Karena lahan yang cuma seuprit itu, meraka membangun rumah vertikal ke atas. Rat-rata bikin 4 lantai, tapi banyak pula yang bikin sampai 6 lantai!! Pantesan orang di sini kurus-kurus :p

Menurut guide gue di Halong, tanah di sana mahal-mahal, jadi rumahnya kecil. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, masa iya sih orang di sini punya tanah dengan ukuran yang hampir sama. Menurut gue, rasanya dulu zaman sosialis komunis melanda, tanah dijatahin. Jadi semua orang dapet besaran tanah yang sama.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home