Wednesday, February 17, 2010

Backpacker, Mandi Gak Sih?


Kalimat di judul itu bener-bener ditanyain oleh salah seorang teman. Pertanyaan yang polos, tapi lucu. Gue sampe ketawa ngakak waktu denger pertanyaan itu.

Pertanyaan yang mirip dilontarin temen gue yang lain. Katanya " backpacker itu tidurnya di emperan mulu ya."

Hahaha.. entah bagaimana gue mesti menanggapi hal ini. Gue cuma jawab: intinya, backpacker itu jalan-jalan sehemat mungkin, secuek mungkin, sebebas mungkin. Tapi ya ga mesti jadi gelandangan atau gembel.

Hal yang lebih aneh malah dilontarin temen kuliah gue. Awalnya dia heran, dengan duit yang serba terbatas gue kok bisa melancong ke berbagai tempat. Setelah gue jelasin kalo gue ke mana-mana dengan gaya backpackeran, dia langsung berminat ikut. Tapi kemudian dia bilang "eh, tapi hotelnya yang bintang 4 aja ya, biar ada bathtub-nya". Halaaah...

Temen gue yang lain lagi (yang suka travelling juga) malah selalu menganjurkan gue untuk booking hotel via Airasia. "jauh lebih murah katanya". Padahal gue udah berkali-kali bilang ke dia kalo gue backpacker, tidurnya pun di ranjang bersusun-susun di hotel backpacker, ga di ranjang empuk di hotel berbintang.

Ada nih yang lebih aneh. Seorang temen di kantor gue pengen banget ikutan gue pergi-pergi ke mana-mana. Dia sebenernya sering juga pergi, tapi selalu pake tur atau guide. Setelah gue jelasin gue peginya ga pake tur atau guide, dia tetep mau ikutan. Tapi lagi-lagi, muncul permintaan aneh. " kalo gitu, kita naek taksi aja ke mana-mana. Kalo rame-rame kan murah." Ditambah lagi " Kalau gitu, duit gue bakalan masih sisa banyak dong. Ntar di sana mampir di mall ya buat belanja-belanja." Gedubrak..

Hehe..mungkin jalan gaya backpackeran masih asing di telinga temen-temen gue ya...

No comments:

Post a Comment