BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, December 6, 2008

Ke Kowloon Park

Biarpun padat dan penduduknya tumpah ruah di mana-mana, hongkong punya banyak taman. Di dekat hotel tempat saya menginap ada sebuah taman besar bernama Kowloon Park. Tamannya lumayan besar dan rindang. Di sana ada air mancur, labirin, alat olahraga dan bangku-bangku untuk duduk-duduk.

Di pojokan taman ada masjid Kowloon, masjid tertua dan mungkin masjid satu-satunya di Hongkong. Walaupun dibilang tertua, jangan pikir masjid ini sama tuanya dengan masjid Luar Batang atau Masjid Cirebon. Bentuk masjidnya tergolong baru, tingginya dua lantai, bercat warna putih dengan satu kubah besar di tengahnya. Untuk ukuran, saya pikir tak jauh beda dengan musala di kampung saya.

Di halaman masjid ada beberapa pedagang yang menjual busana muslim dan perlengkapan ibadah macam peci, sarung, dll. Saya lihat sih, kebanyakan barangnya made in Indonesia alias beli di Tanah Abang.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home