Tuesday, August 5, 2008

Svarnabhumi Airport

Akhirnya….sampai juga gue, kc dan Endhy di Bangkok. Tiket promo Airasia yang udah ada di tangan gue dari setahun lalu akhirnya terpakai juga. Saking lamanya jarak antara pembelian tiket dan waktu keberangkatan, gue sampe was-was, jangan-jangan nih tiket udah ga berlaku lagi alias kadaluarsa.

Pemandangan yang gue lihat ketika pesawat akan mendarat bikin gue langsung takjub. Dari jendela pesawat gue bisa melihat sebuah bangunan besar yang modern. Dari atas, bangunan itu mirip dengan ulat bulu dari kaca, dengan urat-urat dari baja. Karena hampir 90 % kulit bangunan terbuat dari kaca, ruang dalamnya terlihat jelas dari luar.

Masuk ke dalem, gue tetep terpesona. Bandara terbesar di Asia ini emang didesain modern dan canggih. Begitu turun dari pesawat, lo nggak perlu bersusah payah jalan karena hampir sepanjang bandara tersedia escavator. Gue nggak inget terdiri dari berapa lantai tempat ini, yang jelas di tengah-tengah bangunan ada escalator yang bertingkat-tingkat, mirip di mal. Tempat boardingnya juga banyak. Pokoknya, okeh de.Yang nggak okeh cuma mbak-mbak petugas informasinya. Juteek banget..

Saking takjubnya gue ama tempat ini, segala sudut (sampe WCnya pun) gue foto. Karena terlalu semangat foto-foto, gue sampe lupa merhatiin ke mana orang-orang lain (yang tadi naek Airasia bareng gue) bergerak. Alhasil, gue dan kawan-kawan sempet nyasar. Ga sepenuhnya salah kita juga, bandaranya kegedean dan petunjuknya agak membingungkan ..

No comments:

Post a Comment