Monday, August 4, 2008

Kuda dan Sapi



Di bawah komando sang guide aneh itu (gue ampe lupa namanya), gue dkk menuju ke beberapa wat di Ayuthayya. Tempat pertama yang gue kunjungi adalah sebuah wat yang konon adalah wat pertama yang dibangun bangsa Khemer di Ayuthaya. Katanya juga, wat ini berfungsi sebagai benteng pertahanan baghsa Khmer. Di sekitar tempat ini kabarnya banyak bermukim penduduk Muslim Thai.
Tapi… wat ini meragukan banget. Kayaknya itu bukan objek wisata utama deh, soalnya tempatnya kotor, banyak sapi dan kuda (beserta kotorannya tentunya). Pokoknya, jorok banget de…

Di luar kondisi yang kotor itu, bangunannya sendiri kurang menarik. Bentuknya kayak punden berundak-undak dengan satu stupa tinggi di puncaknya. Warnanya putih aja. Mungkin karena di Indonesia banyak candi yang lebih menarik kali ya…makanya gue ga terlalu tertarik sama yang satu ini. Tapi kayaknya, kalau tempat ini ga kotor dan terawat dengan baik, gue rasa tempat ini bisa jadi tempat pre-wedding yang okeh banget. Kesannya jadi jadul banget, kayak kalo kita foto di kota lama.

Herannya, turis-turis Korea itu seneng banget di situ. Mereka bahkan foto ama kuda dan sapi. Mungkin di negaranya ga ada kuda kali ya, soalnya kuda kan makannya rumput, ga doyan ginseng (halah..apa coba?).

No comments:

Post a Comment