Monday, October 14, 2013

Tip Berpergian di Myanmar

Myanmar memang bukan destinasi populer bagi traveler Indonesia. Wisatanya pun berlum terkelola dengan baik. Bagi Anda, yang ingin berpergian ke Myanmar, berikut beberapa tip penting yang berhasil saya kumpulkan.

1. Mata uang yang dipakai di Myanmar adalah kyats. 1 Dolar kurang lebih sama dengan 1.000 kyats. Beberapa hotel dan tempat wisata dapat dibayar dengan menggunakan dolar.

2. Penukaran kyats dapat dilakukan di bandara ataupun di bank. Simpan struk penukaran, karena akan diminta ketika ingin menukarkan kembali kyats ke Dolar.

3. Kebanyakan, hostel di Myanmar tak bisa dibuking dari Indonesia. Jika sampai detik terakhir Anda belum berhasil juga membuking hostel, jangan khawatir. Lakukan on the spot. Atau, paling tidak, buking hostel di Yangon. Dari situ, Anda dapat meminta tolong membuking hotel di kota lain.

4. Hal yang sama berlaku pada bus. Jika berhasil membuking salah satu hostel, minta tolong kepada mereka untuk membuking bus.

5. Walaupun relatif jarang, ada beberapa scam yang diceritakan para traveler. Scam yang paling sering terjadi adalah seorang ibu-ibu memberikan Anda bunga untuk diletakkan di patung, lalu setelah itu meminta uang dalam jumlah besar sebagai imbalan bunga tersebut.

No comments:

Post a Comment