BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Tuesday, August 5, 2008

Chatucak, Belom Tentu Lebi Murah

Chatucak mirip pasar tanah abang. Pasarnya luaaas banget. Kabarnya lagi, pasar ini adalah pasar terbesar dan terlengkap di Asia. Cari barang apa aja ada: mulai dari baju, aksesoris, elektronik, sampai ke peralatan rumah tangga.

Gue ke sini dianter Nat. Lumayan, irit ongkos dan adem. Tapi kalau naik MRT dan BTS bisa juga kok. Stasiun MRT dan BTS nya ada di seberang pasar Chatucak, jadi ga perlu jalan jauh..

Pasarnya dibagi beberapa section, tergantung barang yang dijual. Jadi, kalo cuma mo beli baju-baju dan aksesoris, carilah di section yang khusus menjual itu. Jangan nekat muterin ni pasar, seharian ga bakalan cukup dan bisa dipastiin abis itu kaki bakal bengkak-bengkak.

Berbagai sumber menyebutkan, tawarlah barang di pasar ini segila mungkin. Harganya bisa dinaikin berkali-kali lipat, terutama buat turis-turis asing kayak gue ini. Berhubung ada Nat dan Phi, yang notabene asli orang sono, gue mengandalkan mereka untuk menanyakan harga sekaligus menawarnya semurah mungkin. Tapi ternyata, mereka ga pandai menawar. Terbukti, barang-barang yang gue beli sendiri dengan jerih payah sendiri, harganya jauh lebih murah dibanding barang-barang yang gue beli bareng Nat. Oalah..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home