Tuesday, August 5, 2008

Dijemput Nat dan Phi



Hari ini gue bakal dijemput Nat, temennya Endy yang tinggalnya di kota apa gitu (gue lupa namanya, yang gue inget cuman kota itu 87 km dari Bangkok). Berhubung tinggalnya jauh banget, mereka baru bisa jemput sekitar jam 10.

Sambil nunggu si Nat, gue dkk jalan-jalan ke arah sungai Chao Praya yang tersohor itu. Ga jauh ternyata dari hotel gue, tinggal jalan kaki kira-kira 15 menit. Okeh banget de tinggal di hotel itu.

Gue cabut dari hotel sekitar jam setengah 8, setelah sarapan telor mata sapi ½ mateng plus roti (yang harus kita makan selama 4 hari berturut-turut). Ternyata, Khaosan dan sekitarnya masih sepi jam segitu. Si bule-bule itu pasti masih tidur sehabis dugem semaleman.

Menuju ke Chao Praya gue melewati satu jalan yang namanya Rambuthri Road. Jalan ini sebenernya okeh banget. Permukaan jalan ditutup konblok merah ala jalan-jalan Eropa. (versi gue, jalan yang ketutup konblok merah selalu menyiratkan keakraban dan kehangatan) Di kanan jalan bederet hotel-hotel kelas menengah bawah yang mirip hotel yang gue tempatin. Pohon-pohon gede ada di sepanjang sisi kiri jalan, bikin tempat ini jadi rindang dan adem banget. Sayangnya, jalannya kotor, banyak sampah dan bau ompol dogi.

Nat ternyata dateng bareng cowonya, Phi. Nggak seperti cewe-cewe thai yang dandannya menor, dandanan cewe yang menjabat manager Cusson Asia tenggara ini sangat sederhana. Cuma pake kemeja dan celana pendek, tanpa make-up sama sekali. Pacarnya, Phi, juga sangat sederhana, walaupun menurut gue, dia satu-satunya cowo Thai yang ganteng yang gue temui. Yang pasti, mereka berdua baik banget..

No comments:

Post a Comment