BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Monday, August 17, 2009

Naik Skytrain Ke Sentosa Island

Salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi warga Indonesia adalah Pulau Sentosa. Gue sih sebenarnya tak begitu suka berada di pulau buatan ini, soalnya semuanya serba palsu. Pantainya palsu, pasirnya palsu, batunya palsu juga. Tapi untuk anak-anak ataupun orang yang tidak mencari keindahan alam, pulau ini pas dikunjungi. Pasalnya, di sini banyak sekali permainan seru, tempat makan dan hotel mahal.

Empat kali ke singapura, empat kali juga gue ke sini. Bukan karena senang, tapi karena terpaksa, sebab rekan-rekan perjalanan gue (yang berbeda-beda) selalu minta diajak ke sini.

Untuk mencapai sentosa island, banyak cara yang bisa ditempuh. Pertama, naik cable car dari Harbour Front Tower 2. Harganya sekitar S$19 (pp). Lumayan mahal untuk ukuran kantong gue. Cara lainnya adalah naik shuttle bus dari Harbour Front Bus Interchange, yang harganya S$ 3 (termasuk tiket masuk ke sentosa). Cara yang terbaru adalah naik skytrain dari Vivo Mall. Cara ini paling mudah dan paling murah (harganya S$ 3), dan rasanya mirip-mirip dengan naik cable car.

Di sentosa, sky train punya dua stasiun. Stasiun Imbiah dan Stasiun Beach. Kalau ingin nonton Song of The Sea atau berkeliling di pantai nan biru yang palsu, turunlah di stasiun Beach. Sedangkan kalau ingin naik permainan-permainan, turun di stasiun Imbiah. Dalam waktu dekat, akan ada lagi satu stasiun baru, yakni waterfront. Di dekat stasiun ini akan ada permainan-permainan yang mirip permainan di Dufan.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home