BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Monday, May 3, 2010

Vietnam, A Growing Country

“Ngapain ke vietnam, sama aja ama Indonesia” tutur salah teman ketika gue menceritakan ihwal niat berkunjung ke Vietnam. “Justru itu, gue penasaran. Kenapa negara yang baru aja merdeka itu, yang katanya alamnya mirip ama Indonesia itu, bisa ngundang bule-bule tuk dateng ke sono”, jawab gue. Alasan yang gue ada-adakan sebenarnya, karena alasan gue ke vietnam bukan itu. Gue (lagi-lagi) mengunjungi satu negara karena ada penerbangan Airasia ke sana. In the name of irit.

Tapi ternyata, jawaban gue atas pertanyaan temen gue itu ada benernya juga. Vietnam, negara yang baru lepas landas beberapa tahun kemaren, ternyata setiap tahunnya dikunjungi turis banyak banget. Padahal, luas Vietnam ini hanya 331 km2 ( 1/7 wilayah Indonesia), dan wisata yang dijualnya “hanya” masyarakat dan alamnya. 

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home