BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Thursday, January 6, 2011

Warung Bali di Phnom Penh

Info yang gue dapet dari milis Indobackpacker, di Phnom Penh ini ada orang Indonesia yang membuka restoran yang bernama Warung Bali. Setelah muter-muter dan nyasar ke sana sini, akhirnya gue menemukan warung milik Mas Firdaus itu. Ternyata, warung itu terletak persis di depan taman di dekat Grand Palace, yang berarti Cuma 4 blok dari hotel gue. Oalah..

Mas Firdaus ini cerita, kalau sebelumnya dia kerja sebagai juru masak kedutaan Indonesia. Setelah berganti duta besar,dia berenti karena ga cocok dengan sang duta besar. AKhirnya dia diajak oleh seseorang untuk membuka café dengan nama Bali Café. Entah kenapa, café itu bangkrut. Akhirnya Mas Firdaus bersama seorang temannya buka restoran baru yang diberi nama Warung Bali.

Makanan di sini cukup beragam, ada makanan Indonesia kayak gado-gado dan nasi goreng, ada pula makanan Kamboja. Rasanya enak, terjamin halal, dan yang pasti harganya murah dibanding restoran lain yang ada di phnom penh ini. Berempat, gue hanya habis sekitar 15 dolar, dengan perut kekenyangan dan masih ada sisa yang bisa dibungkus. Lucunya, setiap gue tanya beraa isi satu porsi, Mas Firdaus selalu jawab 4 buah perporsi. Entahlah apa isinya emang segitu, atau dia ngepas-ngepasin sama jumlah geng gue yang emang ber-4.

Selain Mas Firdaus, di sana ada dua orang lagi yakni seorang bapak (yang gue lupa namanya) dan anaknya yang baru sampai di Kamboja ini. Di awal pertemuan, si ABG ini formal banget nanya dengan bahasa sopan, tapi lama-lama dia pake bahasa gaul dan alay. Malah si ABG ini ngajakin kita ke sebuah tempat loh, yang dia bilang sebagai Ancolnya Kamboja. Huahahaha…

Alamat Warung Bali: St 178 No 25 Eo. Telp: 012 967480/ 012 831528

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home