BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Sunday, April 10, 2011

Fulham Stadium Tour


Salah satu agenda yang dijadwalkan untuk gue dan kawan-kawan adalah kunjungan ke Craven Cottage, markas besar Fulham. Dari hotel, kami mesti naik tube ke arah Wimbeldeon dan dilanjutkan dengan jalan kaki kira-kira 15 menit. Untung Aaron, manager tune hotel, menemani kami. Perjalanan jadi ga berasa jauh.. :P (soalnya dia imut banget).

Kunjungan kami diawali dengan tur mengelilingi Fulham. Diawali dengan penjelasan mengenai sejarah Fulham, yang ternyata adalah klub tertua di London. Menurut si guide--yang katanya anak mantan pemain Fulham--klub ini udah berdiri sejak tahun 1907 (kalo gue ga salah denger nih). Awalnya, klub ini adalah klub dari sekolah minggu di Fulham, dan berkembang besar hingga jadi seperti sekarang ini.

Craven Cottage yang gue kunjungi ini ternyata ga terlalu besar..Ya, gedenya ga jauh beda dengan lapangan Lebak Bulus deh. Katanya guide, tadinya craven cottage ga sebagus ini. Karena ingin masuk ke Liga Premier Inggris, maka akhirnya dilakukan renovasi besar-besaran. Lapangan diperbagus, kapasitas kursi ditambah hingga bisa menampung 20.700 orang (hahaha...gue inget bener angka ini ya). Tapi, katanya si guide lagi, si arsitek mempertahankan beberapa hal untuk mengingat bentuk Craven Cottage di masa lalu. Misalnya aja, bangku kayu di tribun barat.

Setelah penjelasan panjang lebar, kami semua diajak meninjau lapangan, melihat ruang ganti pemain, balkon khusus untuk keluarga pemain, ruang tiket dan ruang wawancara. Lo tau kan, abis pertandingan si pelatih biasanya diwawancara dengan latar belakang tempelan-tempelan sponsor gitu kan?  Ternyata, ruangan untuk merekam itu super duper kecil, palingan luasnya hanya 6 m2. (kamera emang bisa nipu)

Setelah puas muter-muter dan moto-moto, gue diajak masuk ke dalam ruangan tempat diadakannya jamuan-jamuan dan acara. Di sanalah gue dkk diajak menikmati makan siang. Hahaha...banyak banget makanannya, tapi gue cuman makan yang vegetarian (hehe...biar aman). Setelah kenyang, baru deh diajak serius, dengerin presentasi dari wasit-wasit di Inggris. Temanya "mengapa wasit harus fit". Gue berasa lagi di acara press conference dah, apalagi abis itu gue dibagiin goodie bag yang isinya topi, shower gel, dan boneka billy (maskotnya Fulham).

Oiya, gue dan kawan-kawan juga diliput ama stasiun TV Inggris. Hehehe...tapi kayaknya kagak ditayangin di TV, soale bahasa Inggris kita semua kaco balo :P

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home