BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Sunday, April 10, 2011

Tip Irit di London

London terkenal sebagai kota termahal di Eropa. Ditambah lagi, mata uang kita yang lemah banget, sehingga 1 pound itu sama dengan Rp 14.000. Oh,no..

Walaupun hanya 3 hari di sana, gue kudu beririt-irit ria. Dari hasil browsing dan lihat-lihat arsip di milis Indobackpacker, gue nemu beberapa tips untuk mengirit biaya di London. Cekidot:
  1. Makanan di sana rada mahal. Paling murah adalah makanan cepat saji alias fastfood. Satu porsi lunch di McD harganya sekitar 3 pound, masih lumayan lah.. Tapi nih, di McD kagak ada makanan halal alias semuanya dibuat dari daging B2. Kalau mau yang lebih murah lagi, beli aja sandwich di TASCO (supermarket kecil kayak Indomart). Harganya 1-2 pound (2 biji).
  2. Buat oleh-oleh, bisa dibeli di Portobello Road, atau Oxford Street
  3. Kalau mau oleh-oleh makanan, beli aja di Mark & Spancer ataupun Poundland (supermarket juga, gue pernah nemu di Portobello Road). 
  4. Kalau mau pipis, jangan di stasiun karena mesti bayar!! Dateng aja ke toko-toko besar seperti Harrods, di situ pasti ada toilet gratis.
  5. Beli one day ticket pass aja harganya 6,6 pound, bisa dipakai seharian penuh untuk naik tube dan bus. Jauuuh lebih irit ketimbang beli satu-satu. FYI aja, satu tujuan (one way) harga tiketnya bisa mencapai 3-4 pound.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home