BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Sunday, April 10, 2011

(Mereka) Nyasar

Airasia mendarat bukan di Heathrow, melainkan si Stansed yang jaraknya kira-kira 1,5 jam perjalanan dari kota London. Nah, sebenernya si kc udah mencari tahu mesti naek apa ke Tune Hotel, berdasarkan petunjuk yang diberikan di web. Di situ tertulis kita mesti naek aiprot bus nomer A6, turun di victoria dan lanjut dengan tube waterloo. Dia juga udah ngeprint peta bus, dan gue jg udah ambil peta kota London di bandara.

Tapi salah satu rekan kita dari negeri jiran ngotot mau turun di bakerstreet. Bener sih dia, karena bakerstreet dan northern lamb (stasiun yang deket ama tune hotel) itu ada dalam satu jalur. Namun masalahnya, saat itu waktu udah menunjukkan pukul 01.00 dan semua tube udah tutup dari sejam yang lalu. Gue dan kc ngotot turun di victoria aja, dengan pertimbangan, kalaupun tube udah tutup, naik taksi atau bus akan lebih dekat dari situ ketimbang dari bakerstreet. Namun saat kami sedang memastikan dan menanyakan hal ini ama warga lokal yang duduk di belakang kami, tiba-tiba mereka semua turun. Sebagai bentuk solidaritas, gue dan kc juga ikutan turun. Dan bener aja, tube udah tutup. Untung masih ada night bus nomer 143.

Nah, cerita terus berlanjut. Gue dan kc duduk di bagian depan, yang lainnya di bagian belakang bus. Karena udah baca peta sejak masih di pesawat, gue rada ngeh soal lokasi tepat tune hotel. Gue dan kc pun turun di halte bus yang ga jauh dari situ (walaupun sempet kelewatan 1 halte). Tapi, pas kami nengok ke belakang, yang lainnya udah turun duluan. Hahaha...ternyata mereka menuruti ajakan si orang jiran itu, dan turun 3 halte sebelum tujuan. Dan seteleh nyasar ngalor ngidul, mereka memutuskan naik taksi ke tune hotel. Tau ga beda waktu antara kedatangan kami dengan mereka? Hanya 1 jam lebih!!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home