BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Monday, August 17, 2009

Bugis Village



Ada satu lagi pusat belanja yang oke banget. Namanya Bugis Village atau dikenal juga dengan Bugis Street. Adanya di seberang Parco Mall ato Bugis Junction.

Bugis street ini adalah sebuah jalan, di antara bangunan-bangunan bergaya Eropa. Nah, dulu kaatanya jalan ini sering ada pasar kaget. Lama-kelamaan pasar kaget ini berkembang jadi pasar beneran. Jadilah bugis street.

Dulu, waktu gue pertama kali ke sini, toko-toko berada di area terbuka. Sekarang, jalan ini udah ditutup ama polycarbonate. Kata gue sih, enakan yang dulu..adem.

Jangan bayangin toko di sini kayak toko di mall. Toko-toko di sini ukurannya kecil-kecil, mirip toko dadakan di Blok-M, tempat relokasi pedagang aldiron itu loh. Ukuran tokonya paling nggak lebih dari 3mx3m, dan barang yang ditaro banyak banget. Karena di kanan-kiri jalan ini terdapat toko, jalan jadi sempit, hanya bisa dilalui 2-3 orang.

Di sini, dijual berbagai macam barang yang bisa ditawar. Barangnya mirip-mirip ama barang di ITC sih, jadi gue nggak pernah beli apapun di sini. Gue lebih sering beli jus blueberry yang banyak dijual di sana, yang harganya 1-2 dolar.

Yang gue penasaran, kenapa ada kata “bugis” di depan jalan ini. Mungkin dulu yang jualan orang-orang Bugis kali ya..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home