Monday, August 17, 2009

Science Center

Pusat sains ini mirip-mirip dengan museum Iptek Taman Mini, tapi dalam versi yang lebih gede dan lebih lengkap. Nggak perlu suka sains untuk dateng ke sini. Pasalnya, ilmu yang diajarkan di dalam sana sangat ringan, sambil main-main pula.
Science Center letaknya agak jauh dari pusat kota singapur. Dia berada di daerah Jurong, deket-deket Jurong Bird Park. Untuk masuk ke sini, pengunjung harus merogoh kocek sekitar S$ 8. Lumayan mahal, tapi worthed banget.

Begitu masuk ke dalam bangunan, deretan permainan berbau ilusi mata akan siap menghadang. Berikutnya, ada hall utama, tempat pertunjukan (simulasi) petir. Selanjutnya, ada berbagai area lagi yang bisa dipilih sesuai selera. Ada space area, tempat belajar hal2 berbau luar angkasa. Ada energy area, ada waterworks, ada nano technology, human body, dan masih banyak area lainnya. Kalau mau diikuti semua permainan yang ada di sana, rasanya seharian pun tak akan cukup. Seru..

Naik: MRT ke Jurong East, lalu jalan kira-kira 8 menit ke arah Utara, lewati pasar. Naik bus juga bisa (nomernya 335), tapi hanya sebentar banget (rugi deh).

No comments:

Post a Comment