Monday, August 17, 2009

Sri Mariaman Temple di Chinatown

Yang namanya Chinatown di mana-mana mirip sih..Banyak toko-toko menjual barang-barang berbau China. Di sini juga banyak makanan yang dijamin nggak halal :D.
Chinatown ini gue pikir lebih bagus di malam hari, karena banyak lampu lampion yang menghiasinya. Kalau siang hari, ya biasa aja.

Yang unik, di ujung Chinatown ini terdapat kuil India. Sri Mariaman Temple namanya. Untuk masuk ke sini, nggak ada biayanya. Tapi ada sumbangan sukarela. Namanya sukarela, mesti rela walau dipaksa :D.

Seperti kuil India lainnya, temple ini dihiasi banyak patung berukuran besar. Ada patung gajah, dewa-dewa yang serem banget tampangnya, ada pula patung kepala raksasa. Pertama ke sini, bulu kuduk gue merinding. Gue ketakutan, men.. Gimana nggak takut kalo saat itu gue sendirian, dan gelap pula(gue dateng pas magrib). Gue merasa semua patung itu melototin gue.

Besoknya, di pagi hari saat matahari sudah bersinar, gue kembali ke sana bareng temen gue. Hasilnya, gue nggak takut tuh :D

No comments:

Post a Comment