BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, June 6, 2009

Nyamannya di Ubud

Udah berkali-kali ke Bali, baru kali ini gue ke Ubud.. Ternyata, suasananya enak banget yah. Ga rame dan riwuh kayak Kuta. Di sana tenang, sepi dan orangnya lebih ramah.

Di Ubud banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Yang paling terkenal adalah Monkey Forest, hutan yang dipenuhi monyet2. Hutan ini termasuk salah satu setting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts. Karena takut ama binatang satu itu, gue nggak tertarik mengunjungi tempat ini.

Tempat lain yang gue datangi di Ubud adalah pasar seni Ubud. Di sini, banyak banget barang lucu yang bisa dibeli. Ada lukisan-lukisan (so pasti, Ubud kan surganya lukisan), ada pernak-pernik buat rumah. Kalo nggak inget gue mesti liputan, gue bisa menghabiskan waktu seharian di sini.

Di sebelah pasar seni terdapat Puri Agung Ubud. Di sini, gue ngobrol banayk dengan salah satu penjaga puri. Gue lupa namanya siapa, tapi orangnya ramah banget, asik banget diajak ngobrol. Katanya,  Puri ini dulu merupakan pusat pemerintahan kerajaan Ubud zaman dulu. Bangunan Puri Ubud ini adalah bangunan asli yang masih dipertahankan hingga sekarang. Di sini, seminggu sekali diadakan pertunjukan tari seni bagi wisatawan. Gratiss.. Sayangnya pas gue ke sono, pertunjukkan udah selesai. Hiks..

Di seberang Puri Ubud ini, terdapat tempat makan yang terkenal banget di seluruh Bali: Babi Guling Ibu Oka. Saking ramainya, antriannya sampe ke luar. Temen-temen gue (selain gue tentunya) tadinya mau makan di sini, tapi melihat antrian yang begitu panjang, mereka mengurungkan niat. Ga tahan laper..

Oiya, selain pasar seninya, gue suka banget ama deretan toko-toko yang ada di Ubud ini. Letaknya ga jauh dari pasar seni. Toko-tokonya ga sebanyak di kuta atau legian, tapi itulah yang bikin tempat ini jadi menariik banget. Di tambah lagi, jalan di depan deretan toko ini ga rata, tapi agak menanjak. Keren benget de, serasa ada di San Fransisco.

Kalau nanti gue punya kesempatan dateng ke Bali lagi, gue udah bertekad. Gue akan nginep di sini. Ga ada tapi-tapi..

Lebih lengkap soal Ubud, cekidot http://www.ubud.com/

Labels:

2 Comments:

Anonymous ayya said...

sayangnya ga ad info di ubud nginep di penginapan apa n harga berapa ....

April 3, 2011 at 7:23 PM

 
Anonymous rahma said...

coba cek tulisanku yang ini: http://tukangjalanjalan.blogspot.com/2010/12/sleeping-in-middle-of-rice-field.html

di sana aku tulis soal aku nginep di tengah2 sawah di ubud.

April 8, 2011 at 5:38 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home