BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Wednesday, December 28, 2011

Oleh-oleh Makanan Dari Sydney

Ga afdol dong kalo dari suatu tempat ga beli oleh-oleh khas sana. Nah, di sini gue beli beberapa oleh-oleh camilan. Ini dia:

Lemmingtons

Gue pertama kali liat ini di acaranya Masterchef Australia.Ini adalah kue khas Aussie. Terdiri dari kue bolu dua lapis (yang mirip lapis surabaya), dilapisi semacam karamel dan diberi taburan kelapa. Menurut gue, ini perpaduan antara lapis surabaya ama ongol-ongol. Gue suka banget kue ini, walaupun temen-temen kantor gue bilang rasanya aneh.

Oiya, gue beli ini di supermarket di World Square Mall, di sebelah hotel gue, sesaat sebelum pulang ke Jakarta. Sebenernya di supermarket besar banyak kue ini, tapi gue lupa beli oi.

Nougat
Kue yang mirip Turkish Delight ini juga salah satu makanan khas Aussie. Rasanya manis, bentuknya kotak, dan rasanya macem-macem. Tapi...permen khas Aussie ini keras banget. Jadi yang giginya udah karatan, jgn coba-coba makan ini ya..Semua supermarket jual nougat ini, harganya kurang lebih 3-5 dolar per bungkus.

Macademia Nut
Kacang ini adalah ikonnya makanan Australia. Selain dijual telanjang (maksudnya kacangnya aja), kacang ini juga ditanam di dalam coklat. Wajib dibeli deh..
Oiya, nyari kacang ini mesti di supermarket gede. Gue dapet di woolworths, yang masih ada di  kawasan Wolrd Square.

Wine
Gue sih ga mengerti soal minuman ini, dan ga mau beli pula, jadi ga tau harga aslinya di Jakarta berapa. Tapi kata salah satu temen perjalanan gue, harga wine di sini murah banget. Seratus ribu aja udah dapet wine bagus, yang kalo di Jakarta harganya bisa 3 kali lipatnya.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home