BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, November 12, 2011

Yeaaahhh...Gue Bakalan Ke Sydney Bareng Simpati

poster kedua, andalan gue

Sejak menang hadiah ke London, gue jadi ketagihan jalan-jalan gratis. Haha...sebenernya gue udah beberapa kali jalan-jalan gratis dalam rangka tugas peliputan, tapi kalo menang kuis rasanya beda banget. Rasanya, gue jadi orang yang paling beruntung sedunia. (dan ga mesti nulis berita setelah pulang :P)

Sebulan setelah keberangkatan gue ke London, anak temen nyokap gue menang lomba Biskuat Laskar Fabregas dan dapet hadiah ke London juga dan ketemuan Fabregas. Dua bulan lalu, tetangga gue pergi umrah karena dapet hadiah dari Bebelac. Orang-orang deket yang menang kuis membuat gue jadi percaya, keburuntungan itu ada.

Banyak banget kuis yang gue ikutin. Beberapa bulan lalu gue ikutan kuis ke komodo bareng Indonesia Travel. Ga menang. Selanjutnya ikutan undian dari Majalah Panorama yang hadiahnya ke Paris. Ga menang juga...
Tapi gue ga berhenti di situ. Gue yakin, setiap ada kemauan, di situ pasti ada jalan (hahaha...serius amat ya kata2nya).

Terakhir, gue ikutan lomba membuat poster film Simpati #FMMAussie yang bertema breaking australia. Jadi gini, simpati itu secara rutin ngadain nonton bareng di beberapa kota di Indonesia yang dikasih nama Friday Movie Mania. Awalnya cuma setiap bulan, sekarang setiap minggu. Gue sering banget ikut. Lumayan, hanya tuker poin telkomsel gue (yang ternyata masih banyak banget walopun sering gue tuker ini itu), gue bisa nonton gratis setiap minggunya. Kebetulan, sekeluarga gue pake simpati. Pun temen-temen deket gue. Jadi, bisa nonton rame-rame. Selain di Indonesia, simpati juga beberapa kali ngadain program nonton bareng ke luar Indonesia. Pertama ke Singapura, terus kedua ke Hongkong, yang ketiga ini ke Australia.

Balik lagi ke kuis bikin poster breaking Australia ini. Sebenernya gue tau kuis ini udah cukup lama, tapi gue terbaring sakit di rumah sakit karena usus buntu. Baru seminggu menjelang hari H gue gerabak-gerubuk ngerjain poster...Untung saat itu gue masih disuruh istirahat di rumah oleh dokter, jadi gue bisa lebih konsen ngerjain poster.

Sempet bingung sih, bikin apa. Apalagi ngeliat poster yang lain bagus2 banget. Minder oy...Tapi sekali lagi, meminjam kata-kata2nya pemadam kebakaran, ga boleh ada kata pulang sebelum api padam. Gue bikin poster 3 biji. Yang pertama, diambil dari foto ponakan gue yang ndut banget. Di pipi chubby-nya gue tambahin bendera australia. Gue kasih judul "everybody loves Bella n Australia". Hehehe...

Gue ga puas ama hasil gue yang pertama itu. Terlalu biasa menurut gue. Besoknya gue bikin lagi poster lain.  Awalnya gue mau gabungin foto gue dengan foto bendera australia atau kangguru atau apapun yang berbau aussie. Tapi gue liat, udah ada yang melakukan hal itu. Gue mesti bikin yang beda dong biar dilirik juri. Setelah bersemedi, gue dapet ide: gabungin aja australia dengan breaking dawn. Kan ini emang tujuannya nonton breaking dawn di australia.

Gue donload peta australia dari internet, gue foto cover buku breaking dawn, terus gue gabungkan keduanya dengan photoshop. (hehehe...ternyata berguna juga selama ini gue ngeliatin dan ngerecokin tim artisitik tabloid gue bekerja mengolah gambar-gambar).  Tadinya gue pikir gampang nih, tapi ternyata mesti bolakbalik beberapa kali buat ganti-ganti warna, bentuk, background, ukuran supaya matching dan pas berada di template yang udah disediain Simpati FMM.

foto untuk poster yang ketiga
Walaupun gue cukup puas dengan hasil itu, gue masih pengen bikin satu lagi, supaya kans menang gue lebih besar. Kebetulan, gue punya boneka koala kecil, oleh-oleh dari temen gue. Gue gabungkan boneka itu dengan poster simpati movie mania. Inti ceritanya sih, bahwa koala pengen banget ketemuan ama temen-temen simpati mania.

Alhamdulillah, kerja keras gue selama "istirahat" di rumah itu terbayar. Kamis kemaren, nama gue tercantum sebagai salah satu pemenang Simpati FMMAussie dan gue bakal berangkat ke Sydney buat nonton breaking dwan. Jacob...tunggu gue di sydney!!

PS: buat pak dokter yang nyuruh gue istirahat total setelah operasi, ga boleh gerak-gerak banyak, mohon maaf lahir dan batin ya. Gara-gara bikin poster ini, kudu gerak sono-sini Dok. Tapi ga percuma kan? Nanti saya beliin oleh-oleh deh Dok..

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home