BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Friday, December 16, 2011

Breaking Australia bareng Simpati (part 3) — Menikmati Malam di Sydney

Sehabis acara nonton, kami dikasih kesempatan buat jalan-jalan sendiri. Awalnya gue pengen nonton Harry Potter Exhibition di Powerhouse Museum bareng Kevin, Indira, Fanny, dan Chika. Tapi setelah gue pikir-pikir, gue pengen menikmati malam di Sydney aja deh.

Bareng Ica (temen sekamar gue), Intan dan Wintang, gue menyusuri kota Sydney. Tujuan utamanya Sydney Tower, tapi namanya juga jalan-jalan, kita jalan semaunya aja. Di jalan menuju Sydney tower itu, gue menemukan banyak tempat menarik yang membuat jatuh cinta dengan Sydney. Ada St. Mary Cathedral, gereja bergaya Gothic yang ada di sebelah Hyde Park. Ada Queen Victoria Building (QVB), pusat perbelanjaan mewah dengan arsitektur keren bergaya zaman victoria. Ada pula Hyde Park, taman yang sama namanya dengan taman di London (huaa...jadi inget waktu ke sono).


Wintang dan Idcaa bergaya
 di depan St.Mary Cathedral

di jembatan menuju Darling Harbour

Di depan Victoria Building


Nongkrong di Darling Harbor

Di Hyde Park ini, gue ketemuan ama temannya Wintang yang udah 2 tahun tinggal di Sydney. Namanya Fanny. Sekarang ini, dia lagi ngambil collage sebelum nantinya ngelanjutin ke jenjang S1 di USW. Dia cerita banyak tentang kehidupan di Sydney. Dan ternyata, selain kuliah, di sini dia juga kerja part time di Mc.D. Kata dia sih, buat nambah-nambah biaya. Kata Wintang sih, buat ngisi waktu luang aja, karena sebenarnya Fanny ga butuh tambahan biaya :P

Fanny ngajakin gue dkk makan di McD di Darling Harbor. Lumayan, dengan kartu karyawan gue bisa dapet diskon 50 persen. Bener-bener lumayan ternyata, karena harga makanan di Sydney mahal-mahal. Harga hot chocolate medium aja bisa 4,5 dolar (kira-kira 40 rebuan).


niatnya sih pengen maen air, tapi dingiiiin....
Seperti yang gue lihat di TLC, Darling Harbor ini tempat yang sangaat indah. Selain sebagai tempat bersandarnya puluhan yacht (kapal kecil), tempat ini adalah pusat hiburan di Sydney.

Di sini terdapat museum maritim, Sydney Aquarium, Sydney Wildlife. Ada juga hotel-hotel bintang lima dan Sydney Convention Center. Ada pula deretan pub, cafe, dan restoran. Kalau enggak mau mengeluarkan duit, bisa duduk-duduk di pinggir pelabuhan sambil menikmati keindahan pelabuhan di malam hari. Pokoknya tempat ini keren banget...

Intan, Idcaa, gue dan Wintang di Darling Harbour


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home