BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Friday, December 27, 2013

Pelesiran Bangkok-Chiang Mai-Chiang Rai (part 3): Saphaipae, Hostel yang Keren Abiss

Saat pertama datang ke Bangkok, di tahun 2007 lalu, saya menginap di daerah Khaosan Road. Sekarang ini, saya berpindah ke area lain. Selain ingin merasakan atmosfer yang berbeda, saya agak malas menginap di Khaosan. Berisik!

Kali ini saya mengajak teman-teman saya menginap di daerah Surasak, tak jauh dari Siam dan tak terlalu jauh pula dari Chao Praya. Selain lokasi, saya tertarik dengan foto-foto yang ada di website mereka. Sepertinya, desain tempat ini menarik sekali.

Ternyata benar. Kalau biasanya, foto lebih bagus dari aslinya, yang ini terbalik. Aslinya lebih bagus dari pada foto yang terpampang di website. Kami menempati kamar dormitori, yang berisi 6 orang. Dormitori ini berada di lantai 2, lantai yang khusus diperuntukkan untuk wanita. Tepat di depan kamar saya ada laundry room, yang dilengkapi dengan setrika. Yess!!

Kamar mandinya pun cukup banyak, jadi saya tak harus antri panjang ketika akan mandi. Dan yang penting, ada hair drayer-nya. Asyik, kan?

Kurangnya hanya satu, tak ada dapur komunal, yang biasa saya temukan di hostel-hostel. Ketika ingin memasak sereal dan mie instan, saya harus meminta air panas di restoran. Walaupun air panas ini gratis, agak repot rasanya.

Saphaipae
35 Surasak Road, Silom
http://www.saphaipae.com/


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home