Monday, August 17, 2009

Little India dan Mustafa Center



Little India adalah pusatnya orang India di Singapura. Kalau mo cari yang berbau-bau India, macam makanannya, di situlah tempatnya.

Di sana ada sebuah toko yang sangat terkenal yakni Mustafa Center. Toko 24 jam ini menjual berbagai barang, mulai dari emas, baju, barang elektronik, makanan, sampe oleh-oleh. Barang di sini terkenal murah-murah, makanya toko ini selalu dipenuhi orang-orang dari berbagai negara.

Pertama gue dateng ke singapur, toko ini hanya terdiri atas satu gedung berlantai 4. Sekarang, mereka ekspansi ke gedung sebelahnya. Ckckck..


Oiya, di sini juga ada masjid tertua di Singapura, namanya Masjid Jamek. Masjid bergaya Moorish ini mirip banget dengan masjid Jamek di Malaysia. Dan sama seperti masjid-masjid lainnya di Singapura, untuk masuk ke sini, harus berpakaian sopan. Nggak boleh pakai celana pendek dan kaos buntung.

Naik: MRT ke little india Exit E (kalo ingin menyusuri little india), MRT ke Farrer Park Exit H(kalau ingin ke Mustafa Center)

2 comments:

  1. terjumpa pula blog ini, nama masjid yg diphoto adalah Masjid Abdul Gafoor bukan masjid Jamek seperti yg ditulis. Masjid Abdul Gafoor jauhnya dari Mustafa Centre kira2 2kilometer. Ada satu lagi masjid yg terdekat dengan Mustafa Centre itu, namanya Masjid Angulia. Masjid Angulia hanya diseberang jalan dari Mustafa Centre.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas koreksinya. Yup, nama masjid ini masjid Abdul Gafoor

      Delete