BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Monday, August 17, 2009

MRT dan EZ-Link Card

Singapura adalah salah satu negara yang memiliki sistem MRT yang rapi dan baik. Semua tempat bisa dikunjungi dengan MRT. Awal-awal dateng, gue sempet bingung gimana caranya baca peta MRT. Ternyata, ga susah-susah amat. Dan ternyata lagi, pelajaran naik MRT di singapura ini punya andil besar dalam perjalanan-perjalanan gue selanjutnya. (hehe…gue jadi ga bingung kalo disuru baca peta MRT di mana aja).

Biar gampang dan ga kudu cari-cari uang receh mulu, gue beli EZ-Link, kartu serbaguna yang bisa dipakai buat angkutan di seluruh singapur. Ada macam-macem EZ-Link, tergantung kebutuhan. Kalau tinggal di singapura hanya 1-2 hari, bisa beli tourist pass. Tourist pass ini harganya S$ 8/hari. Dengan tourist pass ini, lo bisa naek angkutan sepuas hati, berapa kali aja, selama sahari.

Sedangkan EZ-Link akan lebih berguna kalau lo ada di singapura lebih dari 3 hari. Pasalnya, untuk mendapatkan kartu ini, harus beli kartu seharga S$ 15 ($10 tiket, $5 harga kartu). Kartu nggak bisa dibalikin alias di-refund, tapi berlaku hingga 7 tahun.

Labels:

6 Comments:

Anonymous keshie said...

gw masih simpen EZ-Link yang dulu gw beli th 2006. waktu gw ke sing lagi mei 2009 lalu, emank bener, kartunya masih berfungsi dengan baik :) oh ya, tambahan info aja, kalo lu bepergian pake kartu ini, tarif MRT-nya jadi lebih murah ketimbang kalo pake kartu yang sekali pakai. jadi selaen bisa dijadiin suvenir, bisa ngirit ongkos juga :)

August 20, 2009 at 2:52 PM

 
Blogger rahma said...

yoa. gue masih simpen juga kartu ini. 2006, berarti masih bisa dipake sampe 2013 yup..

August 31, 2009 at 11:35 AM

 
Blogger Rahma Ka said...

dimana bisa beli EZ-link? lg mengumpulkan info buat ke singapore suatu hari nih. hehehe

October 28, 2009 at 10:49 AM

 
Blogger rahma said...

di semua stasiun MRT jual EZ link ini. Tinggal tanya aja ke petugas informasinya..

October 28, 2009 at 2:13 PM

 
Anonymous cynantya said...

kalau naik bus nya pernahkan? ada info harga brapa ya? thx :)

February 18, 2010 at 12:03 PM

 
Anonymous rahma said...

pernah juga, tapi cuma 2 kali dari bugis ke daerah marina (vivo city). Harganya kalo ga salah 1.8 atau 2 dolar ya..
Naek bus emang lebih murah, tapi jalannya suka muter2 jadi lama banget sampe di tempat tujuan. Kalo mau gampang n cepet, naik MRT paling pas.

February 19, 2010 at 5:44 PM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home