Monday, August 17, 2009

Singapore River Cruise

Konon, Singapore River dulunya adalah sumber penghidupan singapura. Di situlah para imigran mencari uang dengan menjadi nelayan dan membangun perkampungan di pinggir sungai. Gue memutuskan untuk berperahu menyusuri sungai ini, dengan membayar uang sejumlah $12. Katanya sih, lebih bagus kalau menyusuri sungai ini malem-malem, lebih romantis.

Ada 9 titik pelabuhan kapal Singapore river cruise, di antaranya di deket merlion. Penumpang bisa naik di mana aja, dan turun di mana aja. Tapi begitu turun, nggak bisa naik lagi. Maksudnya, harga 12 dolar itu hanya buat sekali jalan, nggak peduli turun atau naik di mana.

Diiringi lagu rasa sayange (yang diklaim sebagai lagunya Malaysia), penumpang akan dibawa mengarungi sungai ini selama kurang lebih sestengah jam.

Di sekeliling sungai, selain bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang megah, gue juga melihat gedung bergaya Eropa yang ternyata Parliament House. Di sisi lain sungai ini terdapat Clarke Quay, suatu tempat yang cozy banget yang dipenuhi oleh restoran-restoran di alam terbuka.

No comments:

Post a Comment